0

2 Teknik Sederhana Menurunkan Resiko Kanker Payudara

Bagaimana teknik sederhana untuk menurunkan resiko kanker payudara? Kanker payudara merupakan penyakit beresiko tinggi yang harus diturunkan dan ada upaya yang sangat serius dilakukan oleh kaum wanita. Salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh wanita adalah resiko terjangkit penyakit kanker payudara. Mendengar teman yang opname di rumah sakit karena kanker payudara saja mungkin akan membuat debar jantung Anda menjadi meningkat. Apalagi kalau mengalami sendiri, bisa stress berkepanjangan. Wanita lebih cenderung memiliki resiko paling tinggi dibanding laki-laki. Hal ini terjadi salah satunya karena pengaruh hormonal. Banyak cara yang ditempuh agar terhindar dari resiko kanker payudara, diantaranya dengan pola gaya hidup sehat, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gizi, menghindari pola hidup yang mudah memicu ketegangan saraf otak, hingga mencari nutrisi sebagai makanan pelengkap yang diyakini dapat menurunkan resiko kanker payudara.

2 Teknik Sederhana Menurunkan Resiko Kanker Payudara

Teknik Sederhana Menurunkan Resiko Kanker Payudara

Dari berbagai macam cara yang dilakukan, ternyata ada metode menurunkan resiko kanker payudara yang tergolong cukup sederhana. Namun, selama ini jarang diperhatikan oleh kaum wanita dalam upaya mencegah munculnya kanker payudara. Teknik ini meskipun sangat sederhana namun sudah melalui penelitian yang dibuktikan secara ilmiah. Teknik atau metode menurunkan resiko kanker payudara ini dapat dilakukan sendiri di rumah dengan cara sederhana sebagai berikut:

  1. Teknik Deteksi Dini Payudara
    Ini sebagai langkah awal yang mudah untuk dilakukan dalam mengamati kondisi payudara sendiri. Setiap wanita sangat dianjurkan untuk secara rutin melakukan pendeteksian dini pada payudara terutama kanker payudara guna mencegah terkena resiko kanker payudara. Saat yang paling tepat melakukan pemeriksaan diri adalah pada hari ke-7 sampai ke-10 terhitung dari awal datang bulan atau menstruasi. Tujuan dari deteksi dini tersebut adalah untuk mengetahui apakah terdapat benjolan yang tidak wajar pada payudara. Juga perlu diamati apakah puting susu dalam kondisi normal, artinya tidak menonjol ke dalam. Jika menemukan hal-hal yang aneh dan belum pernah dijumpai sebelumnya, maka segeralah untuk konsultasi dengan dokter agar cepat ditangani.
  1. Teknik Memijat Dan Meremas Payudara
    Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa pemakaian beha atau bra yang terlalu ketat sangat memungkinkan sebagai pemicu terjadinya resiko kanker payudara. Hal ini terjadi karena sirkulasi pembuluh darah menjadi tidak lancar. Sedang akibatnya nutrisi atau zat-zat makanan yang berguna untuk sel-sel di payudara menjadi terhambat.

Oleh karena itu, dari berbagai kasus di atas, tujuan dari teknik memijat dan meremas adalah untuk membuang racun yang berbahaya pada payudara dan juga asupan nutrisi dan sirkulasi udara ke payudara menjadi normal kembali. Sehingga bisa menurunkan resiko kanker payudara. Teknik ini bisa dilakukan seminggu tiga kali atau jika banyak waktu luang bisa dilakukan setelah mandi pagi dan sore. Pada saat melakukan pemijatan, bisa menggunakan sabun khusus untuk merawat payudara. Sabun BIEX adalah salah satu sabun yang dianjurkan karena merupakan sabun kesehatan wanita yang unik dengan perpaduan bahan-bahan herbal yang mengandung nutrisi essensial yang sangat bagus untuk mengencangkan tekstur kulit secara kontinyu, menghaluskan, mengencangkan serta dapat menurunkan resiko kanker payudara.

Incoming search terms:

  • manfaat meremas payudara ketika mandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *