2

Benarkah Senam Kegel Mengencangkan Vagina?

Senam kegel akhir-akhir ini mulai digandrungi oleh kaum wanita. Entah hanya sekedar mengikuti tren saja ataukah memang tahu akan manfaat senam kegel ini. Apa itu senam kegel? Senam kegel adalah senam untuk menguatkan otot panggul. awal mulanya senam kegel ini digagas oleh dr. Arnold Kegel sekitaran tahun 1945. Tujuan awalnya senam kegel ini bukan untuk menghangatkan kehidupan seksual, tetapi sebagai suatu metode terapi bagi wanita yang sering tidak bisa menahan buang air kecil. Gangguan kesehatan seperti ini sering terjadi dikarenakan turunnya rahim sebagai akibat kendor ataupun tipisnya otot dasar panggul wanita. Tanpa disangka-sangka dan di luar dugaan bahwasanya setelah rutin melakukan senam kegel, banyak wanita malah mengaku kalau kehidupan seksual mereka menjadi lebih HOT. Baca: Mengembalikan Kekencangan Vagina Supaya Lebih Peka Terhadap Daya Rangsang

 Benarkah Senam Kegel Mengencangkan Vagina

Bagaimanakah Cara Mengencangkan Vagina Dengan Senam Kegel?

Fokus senam ini bukan untuk mengencangkan otot vagina, tetapi berfokus pada otot-otot dasar panggul, dan senam ini bisa menjadi alternatif sebagai cara mengencangkan vagina. Maka itu saat melakukan senam kegel sebaiknya, kencangkan hanya otot panggul saja. Sementara otot-otot lainnya seperti paha atas, perut, dan bokong dilonggarkan atau hanya dikendurkan. Saat Anda mengencangkan otot panggul, caranya Anda harus berbaring terlentang dengan pundak serta kepala disangga bantal. Apabila Anda sudah sering melakukannya dan mahir, gerakan senam seperti ini dapat Anda lakukan dengan posisi yang bervariasi selain berbaring, misalnya sembari duduk ataupun berdiri. Berikut tahapan-tahapan mengencangkan vagina dengan senam kegel:

Tahap Pertama
Menahan Air Kencing Sebagai Cara Mengencangkan Vagina

Cara mengencangkan vagina dimulai dengan mengencangkan otot panggul dahulu dan ini bisa dilakukan dengan menariknya. Jika anda masih bingung dan belum tahu letak otot panggul Anda, silahkan mengeceknya saat seperti menahan buang air kecil. Jika Anda masih belum yakin, bisa mencoba dengan cara masukkan jari Anda sendiri yang sudah dicuci bersih terlebih dahulu pastinya ke dalam vagina, selanjutnya tekan. Jika Anda mendapati jari Anda serasa ‘dicengkram’ oleh sesuatu, itulah otot panggul Anda. Setelah Anda mengetahuinya, baru anda bisa mulai mengencangkan otot panggul tersebut dengan cara menariknya. Tariklah otot panggul Anda dan sebisa mungkin tahan selama kurang lebih lima detik atau sepuluh detik atau dengan menggunakan hitungan sebanyak lima atau sepuluh kali. Setelah Anda menahannya, selanjutnya lemaskan, tahan lagi selama lima detik atau sepuluh kali hitungan, dan kembali lemaskan. Yang haru Anda ingat, saat menahan otot panggul, Anda tidak perlu sambil menahan nafas. Bernafaslah seperti biasa saja karena yang Anda tahan hanyalah otot panggulnya saja bukan nafasnya.

Tahap Kedua
Mengencangkan Vagina Dengan Senam Kegel

Cara mengencangkan vagina dengan menahan dan melemaskan otot panggul sudah sering Anda lakukan, maka Anda terbiasa dengan gerakan tersebut. Selanjutnya dengan gerakan yang sama, hitungan untuk menahan otot panggul sebagai cara mengencangkan vagina dapat di kurangi. Artinya Anda tetap melakukan gerakan yang sama, tetapi irama gerakannya nanti menjadi lebih cepat. Usahakan menahan otot panggul anda menjadi satu detik atau satu hitungan saja, kemudian lemaskan kembali, tahan lagi, lalu lemaskan lagi, dan begitu seterusnya. Rutin melakukan senam kegel merupakan cara mengencangkan vagina. Lakukan gerakan ini sebanyak sepuluh sampai dua puluh kali secara berturut-turut dan diusahakan sebaiknya dilakukan sepuluh kali dalam waktu satu hari. Jika Anda mau melakukannya lebih sering, manfaatnya akan cepat terasa. Senam kegel sebagai cara mengencangkan vagina sangatlah terkenal keefektifannya, jika Anda melakukannya selama delapan sampai dua belas minggu, dipastikan vagina Anda akan terasa semakin sempit dan suami pasti lebih puas.

Incoming search terms:

  • senam kegel wanita
  • cara senam kegel
  • cara senam kegel untuk wanita
  • senam kegel untuk wanita
  • manfaat senam kegel
  • Gerakan senam kegel
  • cara melakukan senam kegel
  • cara senam kegel wanita
  • senam kegel wanita hot
  • cara melakukan senam kegel wanita

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *