0

Cara Mudah Mengatasi Keputihan Saat Hamil

Mengatasi keputihan saat hamil perlu untuk wanita ketahui. Berbagai artikel cara mengatasi keputihan saat hamil banyak diinformasikan dalam website kesehatan wanita. Dari cara yang mudah praktis sampai cara yang ilmiah. Lalu bagaimana cara mudah mengatasi keputihan saat hamil?

Perlu wanita ketahui bahwa keputihan ada dua kategori yaitu keputihan normal dan keputihan tidak normal. Apabila mengalami keputihan normal, Anda yang mengalami keputihan saat hamil tidak perlu khawatir karena umumnya akan menghilang dengan sendirinya setelah proses persalinan.

mengatasi keputihan saat hamil halowanitadotcomCara mudah mengatasi keputihan saat hamil jika normal cukup dengan menjaga kebersihan badan dan pakaian serta jangan lupa periksakan juga kondisi kehamilan Anda. Apabila terjadi keputihan tidak normal, maka segera periksakan ke dokter kandungan Anda supaya bisa segera dilakukan pengobatan. Karena jika dibiarkan dan tidak segera ditangani, infeksi divagina akan menjalar ke dalam rahim dan mengancam keselamatan janin dalam kandungan. Keputihan tidak normal seperti ini harus segera ditangani secara serius supaya tidak menimbulkan hal yang buruk dan tidak diinginkan, misalnya: ketuban pecah dini, kelahiran prematur, bayi lahir dengan berat badan rendah (BBLR), dan lain sebagainya.

Berikut beberapa cara mudah mengatasi keputihan saat hamil yang bisa dilakukan supaya keputihan tidak semakin memburuk yaitu:

  • Mengatasi keputihan saat hamil dengan cara menghindari pemakaian panty linermengatasi keputihan saat hamil panty liner halowanitadotcom
  • Mengatasi keputihan saat hamil dengan cara menghindari terlalu sering pada penggunaan cairan pembersih
  • Mengatasi keputihan saat hamil dengan cara menggunakan celana dalam yang kainnya mudah menyerap keringat
  • Mengatasi keputihan saat hamil dengan cara menjaga kebersihan dan kekeringan organ vagina
  • Mengatasi keputihan saat hamil dengan cara menggunakan sabun yang tidak terlalu banyak kandungan parfumnya. Contohnya Anda bisa menggunakan sabun Viex yang aman dan cocok untuk obat keputihan alami.

Mencegah lebih baik daripada mengobati demikian pula dengan mengatasi keputihan saat hamil. Sehingga bahaya keputihan saat hamil bisa segera diketahui dan dilakukan pengobatan. Bahaya keputihan saat hamil akibat infeksi dan jamur seringkali menjadi penyebab keputihan tidak normal pada wanita dan kondisi inilah yang sering menjadi momok menakutkan bagi kehamilan. Diantara keputihan yang berbahaya akibat infeksi yaitu keputihan akibat infeksi Chlamydia yang mengancam kehamilan seperti kelahiran prematur, keguguran, ketuban pecah dini, bahkan kematian ibu dan janin.

Keputihan akibat infeksi virus Herpes Simpleks berpotensi menyebabkan peradangan pada otak bayi. Keputihan akibat infeksi jamur Candida yang bisa meningkatkan risiko terjadinya epilepsi pada bayi. Keputihan akibat infeksi virus HPV yang menyebabkan gangguan pernafasan dan pencernaan pada bayi. Serta keputihan akibat infeksi bakteri Neisserea Gonorrhoeae yang menyebabkan infeksi pada bagian mata bayi.

Cara mudah untuk mengatasi keputihan saat hamil bisa dilakukan seperti yang sudah diuraikan di atas. Yang terpenting bagi wanita hamil harus rajin menjaga kebersihan badan dan pakaian. Jika mengalami keputihan tidak normal, segeralah periksakan ke dokter agar bisa segera dilakukan upaya pengobatan secara medis.

Incoming search terms:

  • keputihan saat hamil
  • penyebab keputihan saat hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *