0

Kapsul Albumin Ikan Gabus Sebagai Alternatif Terbaik Pemenuhan Nutrisi Pada Lansia

Kapsul albumin yang terbuat dari ikan gabus/ikan kutuk/ikan bogo dapat dijadikan protein alternatif, bahkan protein terbaik untuk pemenuhan gizi bagi lansia atau manula (manusia usia lanjut). Bagi lansia pemenuhan nutrisi yang diberikan melalui kapsul albumin ikan gabus atau ikan kutuk atau ikan bogo dapat membantunya dalam proses beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan yang dialaminya dari usia muda menjadi tua. Selain itu juga dapat menjaga kelangsungan pergantian sel-sel tubuh sehingga dapat memperpanjang usia.

Kapsul Albumin Ikan Gabus Sebagai Alternatif Terbaik Pemenuhan Nutrisi Pada Lansia

Kapsul Albumin Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Pada Lansia

Kapsul albumin dapat memnuhi kebutuhan nutrisi pada lansia disebabkan berkurangnya kalori dasar manula untuk melakukan kegiatan tubuh dalam keadaan istirahat bagi jantung, usus, pernafasan dan ginjal menyebabkan berkurangnya kalori secara keseluruhan. Kalori dasar adalah kalori yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan tubuh dalam keadaan istirahat, misalnya untuk jantung, usus, pernafasan dan ginjal.

Komposisi kalori atau energi bagi lansia sebaiknya 20-25% yang berasal dari protein, 20% dari lemak, dan sisanya dari karbohidrat. Untuk itu kapsul albumin ikan gabus dibutuhkan sebagai nutrisi zat pembangun bagi tubuh manula yang cukup baik disamping protein hewani maupun nabati yang lain, seperti daging, ikan, susu, telur, kacang – kacangan dan olahannya.

Disamping kebutuhan protein zat pembangun, nutrisi bagi manula juga diperoleh dari kelompok zat energi (makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak) serta kelompok zat pengatur, yaitu bahan makanan yang mengandung vitamin dan mineral.

Bila di kelompokkan berdasarkan kegunaannya bagi tubuh, zat gizi terbagi ke dalam tiga kelompok besar, yaitu :

  1. Kelompok zat energi, termasuk ke dalam kelompok ini adalah a) Bahan makanan yang mengandung karbohidrat seperti beras, jagung, gandum, ubi, roti, singkong dll, selain itu dalam bentuk gula seperti gula, sirup, madu dll. b) Bahan makanan yang mengandung lemak seperti minyak, santan, mentega, margarine, susu dan hasil olahannya.
  2. Kelompok zat pembangun meliputi makanan-makanan yang banyak mengandung protein, baik protein hewani maupun nabati, seperti daging, ikan, susu, telur, kacang kacangan dan olahannya.
  3. Kelompok zat pengatur meliputi bahan-bahan yang banyak mengandung vitamin dan mineral, seperti buah-buahan dan sayuran.

Dengan mengkonsumsi nutrisi dari protein kapsul albumin ikan kutuk, menyebabkan pencernaan lansia dapat menyerap makanan dengan baik dan protein kapsul albumin itu akan meregenerasi atau memperbaharui sel-sel tubuh yang mulai rusak, sehingga para manula menjadi sehat kembali dan tidak mudah sakit.

Ingat orang tua Anda, maka berikanlah konsumsi kapsul albumin ikan gabus ini secara teratur.

Incoming search terms:

  • apa itu Nutrisi Albumin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *